Welcome To My Blog

Bingung nh gue sama apa itu Arsitektur DOS..
Jadi, gue anggep aja arsitektur itu kayak pendesain..
jadi, Menurut gue Arsitektur DOS itu ada dua, yakni :

Nama Perangkat Cadangan

Nama perangkat yang ada di DOS ini tidak dapat digunakan sebagai nama file tanpa ekstensi sebab ini digunakan untuk mengirim aplikasi output untuk periferal hardware. Pembatasan ini juga mempengaruhi beberapa versi Windows, dalam beberapa kasus menyebabkan crash dan kerentanan keamanan.

Berikut adalah daftar sebagian nama-nama perangkat yang dicadangkan:
NUL, COM1 atau AUX, COM2, COM3, COM4, CON, LPT1 atau PRN, LPT2, LPT3, dan CLOCK.

Rangkaian BOOT

Sebuah PC modern dikonfigurasi untuk mencoba melakukan boot dari berbagai perangkat dalam urutan tertentu. Jika komputer Anda tidak bisa boot dari perangkat yang anda inginkan, misalnya floppy drive, Anda mungkin harus masuk ke fungsi setup BIOS dengan menekan tombol khusus saat komputer mulai dihidupkan -- Delete, F1, F2, F10 atau F12 -- kemudian mengubah urutan boot. Jenis BIOS lebih baru, mengijinkan penghentian tahap akhir proses boot dengan menekan tombol fungsi (biasanya F11), yang lalu menampilkan daftar perangkat boot untuk dipilih.

Sistem operasi yang berbeda menggunakan isi boot disk berbeda pula. Semua boot disc harus kompatibel dengan komputer yang digunakan.

  •  MS-DOS/PC-DOS
Boot sector yang benar pada floppy disk, tidak dalam format disk file yang normal.

COMMAND.COM

IO.SYS atau IBMIO.SYS

MSDOS.SYS atau IBMDOS.SYS
  •  FreeDOS
Boot sector yang benar di disk

COMMAND.COM

KERNEL.SYS

  • Linux
Bootloader seperti SYSLINUX atau GRUB

Linux kernel

Initial ram disk (initrd)

0 komentar:

Posting Komentar

`


Click !!

Selamat Datang Di Blog Saya

Thank you for visiting ..

Mengenai Saya

Foto saya
Gw adalah mahasiswa S1 jurusan IT di gunadarma.. gw itu orangnya gak suka cari masalah, agak ngeselin, baik hati dan tidak sombong, engga mau ribet, santai, ya gitu dah pokoknya... hhe.. hal yang gw senengin / hoby gw : Berenang, Main PS3 ( yang maen PES klo mau di bilang jago, kalahin gw dulu), Ngumpul Bareng Temen, Ngenet, Main DOTA, Badminton, Futsal, Jalan - jalan, pokoknya yang seru2 dah..

=> Calendar <=

=> Hour <=

Jadwal Shalat

Apa Mata Kuliah Favorit Anda ?

Website Universitas Gunadarma

Lucu n Kocak :D

Favorite gue nh !!!

Favorite gue nh !!!
"The Blues" CHELSEA !!

COLDPLAY - VIVA LA VIDA

New Found Glory - Kiss Me

Para Pengunjung Blog Gue !!

Followers

Kutipan favorite...

"Jangan pernah mengaku kalah, meski kelihatannya hal itu tidak dapat di hindari"

TOP ARTIKEL

Diberdayakan oleh Blogger.