Welcome To My Blog

Perbedaan DOS dengan OS yang lain bisa di lihat dari GUI (Graphical User Interface) DOS masih terbilang buruk berbeda dengan OS sekarang yang bisa dikatakan sempurna. Dari cara pengoperasikannya DOS masih melalui floppy disc/disket ukurannya kurang lebih 3 1/4 dan 5 1/2 inc selain itu disket tersebut mudah rusak dan kemampuan menyimpan data hanya sekitar 1.44MB sedangkan OS saat ini orang hanya tinggal menekan tombol power pada CPU lalu komputer sudah hidup dan siap melanjutkan ke tahap sistem operasi dan juga tidak lagi membutuhkan disket karena sudah ada flashdisk yang bermacam - macam kemampuan menyimpan datanya ada yang 1GB, 2GB, 4GB, dan masih banyak lagi. Lalu keunggulan flasdisk di bandingkan dengan disket adalah mudah dibawa kemana mana karena ukurannya kecil dan pastinya lebih tahan dari pada disket. Jika ingin menjalankan programnya, kita harus memasukan disketnya baru di ketik nama programnya di prompt sedangkan OS saat ini seperti Windows sudah memiliki trik mudah untuk memudahkan kita mengaktifkan atau menjalankan program aplikasi pada komputer windows hanya dengan cara menekan tiga tombol pada keyboard sebagai tombol shortcut atau tombol jalan pintas yang dapat disetting sesuai dengan keinginan kita. DOS masih menggunakan konsole, karena mouse pada saat itu masih langka sedangkan OS dapat mendapatkan mouse dengan mudah. Jika ingin menjalankan DOS juga kita harus melalui disk booting nya karena penggunaan harddisk di zaman itu masih langka sedangkan OS sudah menggunakan harddisk. Jadi DOS sebenarnya sama dengan OS lainnya seperti windows xp, linux, unix. Semua ini di sebabkan oleh kemajuan yang sangat pesat pada bidang teknologi.

1 komentar:

Kalau DOS diganti dengan Windows bisa gak ya ???

Posting Komentar

`


Click !!

Selamat Datang Di Blog Saya

Thank you for visiting ..

Mengenai Saya

Foto saya
Gw adalah mahasiswa S1 jurusan IT di gunadarma.. gw itu orangnya gak suka cari masalah, agak ngeselin, baik hati dan tidak sombong, engga mau ribet, santai, ya gitu dah pokoknya... hhe.. hal yang gw senengin / hoby gw : Berenang, Main PS3 ( yang maen PES klo mau di bilang jago, kalahin gw dulu), Ngumpul Bareng Temen, Ngenet, Main DOTA, Badminton, Futsal, Jalan - jalan, pokoknya yang seru2 dah..

=> Calendar <=

=> Hour <=

Jadwal Shalat

Apa Mata Kuliah Favorit Anda ?

Website Universitas Gunadarma

Lucu n Kocak :D

Favorite gue nh !!!

Favorite gue nh !!!
"The Blues" CHELSEA !!

COLDPLAY - VIVA LA VIDA

New Found Glory - Kiss Me

Para Pengunjung Blog Gue !!

Followers

Kutipan favorite...

"Jangan pernah mengaku kalah, meski kelihatannya hal itu tidak dapat di hindari"

TOP ARTIKEL

Diberdayakan oleh Blogger.