Welcome To My Blog

Ternyata kalo kita usaha tanpa ada kata putus asa kita bisa mendapatkan apa yang kita inginkan cuy.. Jadi, gini nh ceritanya :

Kemaren hari Minggu gw dan keluarga pergi ke TMII buat dateng ke acara nikahan sepupu gw tapi gw lupa kalo hari Senin tuh ada tugas penting yang harus gw kumpulin, dan tugas itu adalah membuat Laporan Akhir ( LA). Ahh, damnn.. lupa banget gw, tadi pagi gw bangun jam 10 haha gara - gara malemnya begadang main dotA dirumah terus abis itu temen SMA gw pada ngajakin maen PS3 dideket UI jam 12an yaudah ikut gabunglah gw sama kawan - kawan gw, gw main PS3 sampe jam 4an udh gitu kalah mulu lagi, bangkeee... Lagian mainnya PES2010 cacad bgt dah.. gw mau main PES2011 juga ehh gak kasetnya.. ya akhirnya jadi lumbung gol dah gw, abis gw udh kebiasaan bgt sih maen yang PES2011 jadi maklum aja gw keder waktu maen PES2010 haha sepik..
Oke, basa basinya cukup kembali ke topik.. Sampe dirumah selesai main PS sama temen temen gw, eh gw diajakin keluarga gw ke TMII buat dateng ke acara nikahan sepupu gw... Yaudah, gw si mau aja soalnya laper banget si perut gw baru makan sekali doang itu juga roti doang.. haha..
Langsung aja gw dan my family tercinta berangkat ke TMII, nah petaka mulai terjadi dah disini tiba - tiba temen sekelas gw dikampus SMS begini : "mas, liat LA lu dong ??", wah,, anjriiitt... gw lupa kalo besok gw ada praktikum dan setiap praktikum tuh harus membuat laporan akhir.. haduh, gmana itu nasib LA gw..
Udhlah gak usah dipikirin dulu itu mah yang penting mah perut gw yang sixpack ini ke isi dulu wkwkwk..
dan akhirnya, sampe juga di TMII tepat pukul 18.30 dan sampe sana acara makan makannya udh dimulai. beuhh, mantap bener dah.. dengan diawali kata bissmillahirohmanirohim dan cuci tangan terlebih dahulu akhirnya perut yang tadinya kosong lagi terisi dengan segala makanan yang di hidangkan disana sampe - sampe kalo udh duduk kagak bisa bangun gara - gara kekenyangan haha...

Acaranya pun selesai jam 21.00 dan akhirnya pulang kerumah dan siap bergelut dengan LA.. karena, gw kekenyangan yaa tanpa pikir panjang gw langsung aja tidur dimobil dan akhirnya sampe rumah juga.. sampe rumah cuci muka langsung dah nyalain laptop buat ngerjain LA..
Seperti biasa, LA itu terdiri dari listing program, logika program, dan output program.. nah, kata temen - temen tuh yang paling ngeselin tuh waktu buat yang namanya logika program soalnya ribet dan susah nyari kata - kata buat ngejelasin langkah langkah yang ada di listing programnya.. Tapi, karena gw sering buat Logika sendiri dan alhamdulliah wasyukurilah nilai LA gw selalu 13 dari nilai tertingginya 15 di LA sebelum-sebelumnya..
Oke, seperti biasa gw buka facebook dulu buat liat listing program yang biasanya di share di grup Facebook gw.. dan akhirnya ada juga yang nge share listing nya, langsung aja copy paste ke netbeans dan setelah diedit - edit akhirnya tuh program bisa jalan (sebenernya mah kagak diedit tapi cuma save doang biar bisa langsung dijalanin haha biar keliatan jago aja gitu) dan menghasilkan otuput.. yaudah, langsung aja tuh listing sepanjang 230 baris gw printscreen beserta outputnya..
Nah, listing sama output udh di print, cover juga udh tinggal logikanya ini nh yang belom.. berhubung ini LA terakhir gw di semerter 1 yaudh gw mengharapkan nilai terbaik aja dari LA yang satu ini..Jam dirumah gw menunjukan pukul 01.00 tapi gw juga belom sedikitpun membuat logika nya.. Nah, sedikit demi sedikit gw nulis dengan menjabarkan listing program sebanyak 230 baris itu dan tepat pukul 03.25 akhirnya selesai sudah logika program yang telah saya buat 2 jam lebih itu dengan menghasilkan 7 lembar kertas buat logika program tersebut.. Amin.. Gw pun berharap semoga usaha gw kali ini untuk mendapatkan nilai terbaik dapat terwujud.. selesai itu gw, matiin dah tuh laptop terus tidur dah..


Nah, gw bangun tidur jam 8 an abis itu langsung ngeprint itu LA yang udh komplit dengan harapan dapet nilai yang perfect. Praktikum mulai jam 09.30 dan merupakan ujian praktikum. Oke, langsung aja akhirnya sampe juga dikampus dan langsung masuk ke ruang praktikum soalnya gw telat haha parah...
Setiap praktikum gw selalu duduk di baris D04, nah berhubung PC dari D01 smpe D04 pada error jadi gw suruh gabung deh sama temen gw.. yaudah gw gabung dah tuh sama temen gw. Ujiannya tuh disuruh ngisi titik titik listing program yang ada di netbeans dan membuat logika beserta kesan dan pesan. Yaudah, berhubung gw sering buat logika jadi gw membuat logika terlebih dahulu dan gw suruh temen gw ngisi titik titik yang harus diisi agar program bisa dijalankan...
Dan, akhirnya ujian selesai,, dan semua udh gw isi dari listing, buat logika dan ngasi pesan dan kesan..


Nah, sekarang waktunya pulang dan sekalian ngeliat nilai LA gw yang bikin gw penasaran... Terus gw cari - cari ternyata LA gw ada ditumpukan paling bawah yang disusun per baris. Dan akhirnya nilai yang gw targetkan pun sesuai dengan harapan saya.. yaaa gw mendapatkan nilai 15 untuk LA.. Yeah,, untuk ke 2 kalinya gw dapet nilai sempurna yang biasanya cuma mentok di angka 12 dan 13.. haha..
Bener - bener gak sia - sia perjuangan gw begadang untuk membuat LA pada saat itu.. jadi, gw berpesan 
" Kalo lu terus menerus berusaha tanpa ada kata putus asa pasti pengorbanan waktu, tenaga dan lain lain pun bakal terasa berarti dari pada lu hanya "copas" punya orang lain dan hasilnya pun insyaallah sesuai dengan harapan lu" 
Oke...
O.. iya lupa gw klo pada hari itu pun adalah hari kebangkitan CHELSEA karena My Favorit Team ini menang 7 - 0 cuyyy..
haha..
Keep The Blue Flag Flying High..
Bravo CHELSEA...

Teruslah berkarya dan sharing cerita - cerita anda di blog kesanyangan anda..
haha..

0 komentar:

Posting Komentar

`


Click !!

Selamat Datang Di Blog Saya

Thank you for visiting ..

Mengenai Saya

Foto saya
Gw adalah mahasiswa S1 jurusan IT di gunadarma.. gw itu orangnya gak suka cari masalah, agak ngeselin, baik hati dan tidak sombong, engga mau ribet, santai, ya gitu dah pokoknya... hhe.. hal yang gw senengin / hoby gw : Berenang, Main PS3 ( yang maen PES klo mau di bilang jago, kalahin gw dulu), Ngumpul Bareng Temen, Ngenet, Main DOTA, Badminton, Futsal, Jalan - jalan, pokoknya yang seru2 dah..

=> Calendar <=

=> Hour <=

Jadwal Shalat

Apa Mata Kuliah Favorit Anda ?

Website Universitas Gunadarma

Lucu n Kocak :D

Favorite gue nh !!!

Favorite gue nh !!!
"The Blues" CHELSEA !!

COLDPLAY - VIVA LA VIDA

New Found Glory - Kiss Me

Para Pengunjung Blog Gue !!

Followers

Kutipan favorite...

"Jangan pernah mengaku kalah, meski kelihatannya hal itu tidak dapat di hindari"

TOP ARTIKEL

Diberdayakan oleh Blogger.