Welcome To My Blog

Query

Query adalah permintaan atau pemanggilan suatu data untuk diolah dari table menjadi satu informasi yang mudah dimengerti. Query juga bisa didasari dari satu table atau penggabungan beberapa table.

Query berfungsi untuk menyaring dan menampilkan data dari berbagai kriteria dan urutan yang kita kehendaki. Selain itu query juga dapat digunakan untuk menampilkan data dari dua tabel atau lebih dengan syarat antar tabel itu ada field yang berhubungan.

Manfaat dari Query dalam membuat database adalah sebagai berikut :
 
1. Dapat menampilkan data-data tertentu pada suatu table
2. Menampilkan data-dari dari dua tabel atau lebih
3. Dapat melakukan operasi perhitungan

Ada dua cara untuk membuat Query, yaitu dengan:

1. Create query by using wizard
2. Create query in design view

Report

Report digunakan untuk menyajikan laporan/informasi dalam format yang lebih mudah dibaca atau lebih profesonal. Ukuran dan tampilan dalam report dapat dikontrol sesuai dengan yang diinginkan, misalnya dalam bentuk label surat, bentuk grafik dsb. Di samping itu dpat ditambahkan control-kontrol khusus yang dapat memperindah ilustrasi tampilan data, misalnya control image.

Jika bekerja dengan report, maka anda dapat menggunakan data-data dari table, query atau dari perintah SQL sebagai sumber datanya. Sedangkan informasi lainnya dapat dimasukkan melalui Report Designer.

Report dan data dapat dihubungkan dengan menggunakan objek grafis yang yang dihubungkan dengan control. Kontrol ini dapat berupa text box, misalnya untuk menampilkan data nim, nama, alamat, label untuk menampilan judul, line untuk mengaur tampilan, dll. Dalam report anda juga dapat mengatur elemen tambahan seperti header laporan, header halaman dan footer halaman.
 
Ada beberapa cara untuk membuat report, diantaranya menggunakan autoreport, report designer dan report wizard.

0 komentar:

Posting Komentar

`


Click !!

Selamat Datang Di Blog Saya

Thank you for visiting ..

Mengenai Saya

Foto saya
Gw adalah mahasiswa S1 jurusan IT di gunadarma.. gw itu orangnya gak suka cari masalah, agak ngeselin, baik hati dan tidak sombong, engga mau ribet, santai, ya gitu dah pokoknya... hhe.. hal yang gw senengin / hoby gw : Berenang, Main PS3 ( yang maen PES klo mau di bilang jago, kalahin gw dulu), Ngumpul Bareng Temen, Ngenet, Main DOTA, Badminton, Futsal, Jalan - jalan, pokoknya yang seru2 dah..

=> Calendar <=

=> Hour <=

Jadwal Shalat

Apa Mata Kuliah Favorit Anda ?

Website Universitas Gunadarma

Lucu n Kocak :D

Favorite gue nh !!!

Favorite gue nh !!!
"The Blues" CHELSEA !!

COLDPLAY - VIVA LA VIDA

New Found Glory - Kiss Me

Para Pengunjung Blog Gue !!

Followers

Kutipan favorite...

"Jangan pernah mengaku kalah, meski kelihatannya hal itu tidak dapat di hindari"

TOP ARTIKEL

Diberdayakan oleh Blogger.