Welcome To My Blog

1.    Apakah yang dimaksud dengan kata tercadang ( Reserved Words ) ?
Reserved Word adalah kata yang di pakai oleh python dengan makna khusus,kata sperti ini tidak dapat di ubah maknanya.contohnya:def,elif,pass,print,return,try,while.

2.    Apa yang dimaksud dengan ekspresi dan sebutkan kegunaannya !

Ekspresi adalah bentuk penulisan yang menghasilkan suatu nilai .

kegunaan ekspresi :
Digunakan untuk melakukan perhitungan,pembandingan,manipulasi terhadap teks ataupun struktur data seperti list dan tuple.

3.    Berapa hasil dari ekspresi berikut ?

a. 3+4*3 = 15
b. 3/2,0 + 7 = 8.5
c. 5+3/2+2 = 8.5
d. 2^3 = 8
e. 7%2 = 1
f. (1,3)*3 = (1,3),(1,3),(1,3)
g. Len (“Python") = 6

4.   Apakah perbedaan antara perintah print di bawah ini :
a. Print “% 8d” % 123
Menyatakan bahwa kita akan mencetak bilangan dengan lebar 8 karakter ,pencetakan dilakukan di sebelah kiri.

b. Print “% +8d” % 123

Menyatakan bahwa kita akan mencetak bilangan dengan lebar 8 karakter dan tanda (+) agar nilai positif ditampilkan dgn tanda (+)

c. Print “% -8d” % 123

Menyatakan bahwa kita akan mencetak bilangan dengan lebar 8 karakter berarti mencetak dari kiri

5.   Perhatikan kode berikut :
if x>0
            print “Selamat”
else x:= 0
            print “Belajar”
else
            print “Python”

Apakah hasilnya jika nilai x sebelum if dijalankan diisi dengan :
1.    -3 = python
2.    20 = selamat
3.    0 = belajar

 6.   Tentukan Dictionary sebagai berikut :
                       d = {“a”=1, “b”=2, “c”=3}
a. Bagaimana caranya menampilkan seluruh kunci pada directory ?
d.keys ()
{"a","b","c","d"}

b. Bagaimana caranya mendapatkan pasang kunci dan nilai pada directory ?
d.items()
[("a":1),("b":2),("c":3)]

c. Bagaimana caranya memperoleh daftar nilai ?
d.values()
['1','2','3']


 7.   Buatlah program kuadrat dengan output sebagai berikut :
 2=4
4=16
6=36
8=64
10=100

Jawab :
 x=2
while x <=10
print bil,'=',bil**2
bil +2
else :
print " "














0 komentar:

Posting Komentar

`


Click !!

Selamat Datang Di Blog Saya

Thank you for visiting ..

Mengenai Saya

Foto saya
Gw adalah mahasiswa S1 jurusan IT di gunadarma.. gw itu orangnya gak suka cari masalah, agak ngeselin, baik hati dan tidak sombong, engga mau ribet, santai, ya gitu dah pokoknya... hhe.. hal yang gw senengin / hoby gw : Berenang, Main PS3 ( yang maen PES klo mau di bilang jago, kalahin gw dulu), Ngumpul Bareng Temen, Ngenet, Main DOTA, Badminton, Futsal, Jalan - jalan, pokoknya yang seru2 dah..

=> Calendar <=

=> Hour <=

Jadwal Shalat

Apa Mata Kuliah Favorit Anda ?

Website Universitas Gunadarma

Lucu n Kocak :D

Favorite gue nh !!!

Favorite gue nh !!!
"The Blues" CHELSEA !!

COLDPLAY - VIVA LA VIDA

New Found Glory - Kiss Me

Para Pengunjung Blog Gue !!

Followers

Kutipan favorite...

"Jangan pernah mengaku kalah, meski kelihatannya hal itu tidak dapat di hindari"

TOP ARTIKEL

Diberdayakan oleh Blogger.