Welcome To My Blog

Judul diatas merupakan kenyataan yang sulit dipungkiri tuh dalam hidup gw.. Ya, bisa dibilang 70% dalam hidup gw ini tuh masih selalu bergantung pada orang lain dan cuma 30% yang merupakan usaha gw sendiri. Padahal waktu kecil tepatnya SD gw pernah dikasih pesen sama kepala sekolah gw waktu itu klo gak salah begini : "nanti kalo udh gede kamu jangan ngandelin orang lain terus tapi jadilah orang yang bisa diandelin sama orang lain"..
ehh,, kenyataannya apaan sekarang ? bisa diandelin apa gw ? mana gw yang dulu ? berubah lah boy !! bentar lu bakal ngerasain sama yang namanya kerasnya hidup yaitu kerja !! nyari kerja gak gampang boy, butuh SKILL !! nah, sekarang lu punya skill apa ? okelah klo masalah futsal or sepak bola lu emang punya banyak skill, tapi gak dipake itu pas lu kerja nanti !! Klo lu selalu jadi benalu kapan lu suksesnya ?? bikin program liat temen, quiz nyontek temen, apa apa sama temen, KAPAN BISA nya lu klo gitu mulu !! Sadarlah boyy, berapa juta orang pesaing lu yang sebidang / sejurusan sama lu ?? Lu kuliah di SWASTA lagi !! Jujur aja, waktu itu kakak gw nyeritain waktu dia ngelamar kerjaan terus sebelum di wawancara dia ngomong ngomong dulu sama pesaingnya, kakak gw nanya " lu dari univ mana ?" trus dia jawab dari Univ. swasta lah pokoknya, gak enak nyebut merek :D, nah langsung aja dah ke klimaksnya, pas kakak gw nanya gini " IPK lu brapa ? trus dia jawab 3,6 .. beuh, kakak gw langsung down mentalnya, karena dia IPK nya cuma 2,97 tapi di Univ. yang bawa nama negara .. ehh selesai wawancara, 2 minggu kemudian dia sms kakak gw.. "nang, lu ke terima ? gw gagal nih " ..spontan aja kakak gw langsung kaget dan langsung cerita sama gw dah .. masa gw diterima dan dia engga dim ? haha .. sambil meringis gw jawab aja " haha, emang lu nya aja kali yang pinter "
beuh, gmana gak khawatir gw sama masa depan gw ?? Perusahaan perusahaan sekarang lebih banyak ngambil lulusan Univ. negeri ternama dari pada Swasta walaupun IPK nya gede ..gak udah khawatir masih ada waktu kok, tenang aja ..
Pernahkan denger slogan “Perubahan Itu Perlu” ? Yoyoi, bener banget. Slogan ini digunakan salah satu iklan rokok yang mengubah bentuk tampilan produknya menjadi lebih ramping.
Seiring dengan berjalannya waktu yang kian lama semakin memakan umur kita, sebaiknya kita gunakan waktu tersebut dengan sebaik – baik mungkin. Wah, dengan semakin cepatnya pertambahan waktu tersebut otomatis sisa waktu hidup kita di bumi ini semakin berkurang, bener gak ? Jadi, kita sebagai manusia yang mempunyai akal yang masih “sehat”, sebaiknya gunain waktu ini dengan sebaik – baik mungkin untuk selalu berusaha semaksimal mungkin untuk merubah diri kita menjadi seorang pribadi yang selalu menjadi yang lebih baik lagi .. :D.

Bagaimana sih cara untuk merubah diri menjadi yang lebih baik lagi ??

Banyak sekali orang maupun suatu lembaga yang mengalami banyak kendala serta permasalahan rumit lainnya yang tak lain dan tak bukan dikarenakan kurangnya kesadaran pribadi untuk selalu berusaha untuk melakukan perubahan yang lebih baik lagi. Mereka hanya selalu mengandalkan “kemampuan” yang sudah ada sekarang, membanggakan hal tersebut tanpa melakukan hal untuk menjadikan diri mereka lebih baik lagi.

Ada juga tipe orang yang hanya bisa berangan angan untuk selalu berusaha untuk berubah, namun tanpa diiringi dengan tindakan yang real (gw banget ini tipe.. haha ). Itu kan percuma saja. Dan banyak juga hal yg dapat kita lakukan untuk memulai sebuah perubahan, pada awalnya kita hanya perlu merubah diri kita, kebiasaan kita dan yang lain mulai dari hal yang kecil.

Dari hal yang kecil itulah, apabila diikuti dengan niat yang sungguh – sungguh akan menjadi sebuah perubahan besar yang pada akhirnya juga akan memberikan dampak yang sangat besar yang tidak hanya terjadi pada diri kita saja, malainkan berdampak pada orang – orang disekitar kita.

Dan memang banyak sekali hal yang akan terjadi disaat kita melakukan proses perubahan tersebut, seperti perasaan yang seakan malas untuk melanjutkannya, serta hal hal lain yang dapat menghambat proses perubahan kita.

Banyak sekali hal yang dapat ditimbulkan dari sebuah perubahan yang dimulai dari hal hal yang kecil, dengan catatan niat untuk melakukannya tulus, ikhlas dan sungguh – sungguh serta bertujuan positif, diantaranya :

1. Tujuan perubahan tersebut akan tercapai dengan hasil yang memuaskan.

2. Arah pandang pikiran kita menjadi lebih condong dalam melakukan hal – hal yang selalu ingin melakukan perubahan – perubahan lainnya.

3. Meningkatkan kemampuan berpikir kita, karena didalam melakukan suatu perubahan diperlukan banyak hal yang menyangkut dengan proses berpikir yang cukup melelahkan.

4. Lebih Inovatif

5. Apabila lingkungan disekitar kita mendukung, maka lingkungan tersebut secara tidak disadari perlahan tapi pasti akan mengikuti pola piker kita untuk selalu berubah menjadi yang lebik baik dan terbaik.

6. Menumbuhkan sikap Optimis

7. dan masih banyak lagi !!

Jadi, mulai berubah ah dari sekarang mumpung blom telat maksudnya bukan jadi power ranger yaa,, tapi menjadi manusia yang lebih baik lagi agar bisa diandalkan .. okeh ..
thx yaa informasinya ..

0 komentar:

Posting Komentar

`


Click !!

Selamat Datang Di Blog Saya

Thank you for visiting ..

Mengenai Saya

Foto saya
Gw adalah mahasiswa S1 jurusan IT di gunadarma.. gw itu orangnya gak suka cari masalah, agak ngeselin, baik hati dan tidak sombong, engga mau ribet, santai, ya gitu dah pokoknya... hhe.. hal yang gw senengin / hoby gw : Berenang, Main PS3 ( yang maen PES klo mau di bilang jago, kalahin gw dulu), Ngumpul Bareng Temen, Ngenet, Main DOTA, Badminton, Futsal, Jalan - jalan, pokoknya yang seru2 dah..

=> Calendar <=

=> Hour <=

Jadwal Shalat

Apa Mata Kuliah Favorit Anda ?

Website Universitas Gunadarma

Lucu n Kocak :D

Favorite gue nh !!!

Favorite gue nh !!!
"The Blues" CHELSEA !!

COLDPLAY - VIVA LA VIDA

New Found Glory - Kiss Me

Para Pengunjung Blog Gue !!

Followers

Kutipan favorite...

"Jangan pernah mengaku kalah, meski kelihatannya hal itu tidak dapat di hindari"

TOP ARTIKEL

Diberdayakan oleh Blogger.