Welcome To My Blog

Seminggu lagi UTS semester 2 nih,, tapi banyak banget pelajaran yang blom gw ngerti .. haha parah ..
Tapi jangan malah jadi beban dah,, masih ada seminggu kok buat nyicil nyicil .. hehe ...
Namanya aja UTS (Ujian Tanpa Stress), jadi gak usah jadi tekanan lah , nikmatin aja .. Emang sih dosen - dosen di kelas gw ngambil patokan nilai tertinggi itu di nilai UTS (ngerti gak maksudnya ?? ), jadi,  itungannya kira kira kehadiran 20%, UTS 50%, UAS 30% begitu maksud gw .. hehe ... tapi tetep aja gak ada yang perlu di takutin soalnya kita ngerjain itu soal UTS gak sendiri !! masih ada teman cuyy,,apa guna temaann ?? haha.. eiitt,, jangan mikir yang aneh aneh dulu lu pada yang baca ini tulisan, maksud gw bukannya "ahh, gampang !! bisa nyontek ma temen"  tapi temen temen gw kan otomatis juga bakal ngadepin UTS juga, jadi yang gw maksud "apa guna teman" itu bisalah share share ilmunya ke gw jangan dimakan sendiri tuh ilmu .. hehe ..

Nah,, gw ada nih Tips & Trik buat ngadepin yang namanya UTS, perhatiin yee !!!

1. Pelajarin semua catetan yang dikasih Dosen
Biasanya klo UTS itu yang buat soalnya dosen pembimbing kita waktu di kelas .. Jadi, kemungkinan soal yang keluar berasal dari catetan catetan yang di kasih sama tuh dosen. Klo gak punya catetan ya usahalah kayak pinjem catetan temen kek, potokopi catetan temen kek, pokoknya yang penting punya catetan dulu dah mau dibaca apa engga itu mah urusan belakangan.

2. Jaga Kesehatan !! Jangan sampe sakit waktu ujian !!
Jaga kesehatan tuh perlu, klo kita sampe gak ikut ujian gara gara sakit dan sebagainya karena kitanya juga yang bakal repot. Pertama, harus ikut ujian susulan , kedua, rasanya ngerjain di kelas bareng bareng temen sama ngerjain ujian sendiri pasti beda jadi gak percaya diri dan gak santai. Jadi, usahain klo deket ujian jaga kesehatan biar fit waktu ujian.

3. Datang ke kampus dengan persiapan yang 100% matang dan lebih awal biar gak telat
Dengan datang lebih awal dan mempersiapkan semuanya dengan matang hal ini bisa buat hati kita  jadi lebih tenang waktu ujian jadi waktu mengerjakan soal ujian bisa dengan pikiran yang jernih, dan pastinya jangan lupa berdoa kepada Allah swt dalam melakukan segala sesuatunya agar selalu dimudahkan dalam mengerjakaan soal soal tersebut.

4. Tenang ,percaya diri, dan Optimis
Dalam mengerjakan ujian kita harus tetap tenang agar bisa berpikir dengan jernih, selain itu kita harus percaya diri agar apa yang kita jawab pada soal soal yang di berikan itu benar – benar yakin sehingga tidak terpengaruh oleh orang lain. Hal ini sangat penting karena sangat mempengaruhi kita dalam menjawab soal – soal ujian

5. Tetap santai dan waspada
Dalam pengerjaan ujian kita harus santai agar nyaman dalam pengerjaannya, pilihlah posisi yang nyaman dalam ujian agar kita tenang dalam menjawab soal – soal ujian. Selain itu kita juga harus tetap waspada artinya kita harus memperhatikan waktunya juga, jangan sampai kita keasikan mengerjakan jadi lupa waktu.

6. Jawab soal – soal ujian secara strategis
Dalam menjawab soal – soal ujian kita juga harus bisa memilih mana dulu yang kita anggap mudah kemudian baru yang sulit karena hal ini sangat berpengaruh sekali pada pengerjaan soal – soal berikutnya.

7. Usaha dulu, klo kepepet atau bener bener stuck baru deh tanya minta bantuan temen (nyontek)
Hahaha,, tips dan trik yang satu ini kayaknya kontras banget sama yang lainnya.. Tapi, emang ini termasuk sih. Setiap mahasiswa pasti butuh trik ini, biasanya trik ini di pake klo udh berhubungan sama yang namanya eksak (mtk, fisika, kimia) soalnya banyak banget rumus rumus yang harus di apal apalagi klo soalnya essay . Bisa rame se ruangan waktu ujian .. haha ..

8. Sisihkan waktu anda untuk memeriksa jawaban
Sisihkan waktu untuk memeriksa jawaban kembali atau identitas diri karena hal ini sangat penting sekali, jika kita lupa mencatumkan identitas kita maka semuanya akan fatal.

 
Nah, Itu adalah beberapa tips & trik yang dapat saya bagikan pada teman – teman pembaca tulisan ini semoga bermanfaat. Jadi, intinya tuh untuk menghadapi ujian yang penting kita harus jaga kesehatan dan selalu berdoa dalam melakukan segala sesuatunya.

Semangat UTS ya teman - temen, kita pasti bisa!! keep spirit friends !! :D

0 komentar:

Posting Komentar

`


Click !!

Selamat Datang Di Blog Saya

Thank you for visiting ..

Mengenai Saya

Foto saya
Gw adalah mahasiswa S1 jurusan IT di gunadarma.. gw itu orangnya gak suka cari masalah, agak ngeselin, baik hati dan tidak sombong, engga mau ribet, santai, ya gitu dah pokoknya... hhe.. hal yang gw senengin / hoby gw : Berenang, Main PS3 ( yang maen PES klo mau di bilang jago, kalahin gw dulu), Ngumpul Bareng Temen, Ngenet, Main DOTA, Badminton, Futsal, Jalan - jalan, pokoknya yang seru2 dah..

=> Calendar <=

=> Hour <=

Jadwal Shalat

Apa Mata Kuliah Favorit Anda ?

Website Universitas Gunadarma

Lucu n Kocak :D

Favorite gue nh !!!

Favorite gue nh !!!
"The Blues" CHELSEA !!

COLDPLAY - VIVA LA VIDA

New Found Glory - Kiss Me

Para Pengunjung Blog Gue !!

Followers

Kutipan favorite...

"Jangan pernah mengaku kalah, meski kelihatannya hal itu tidak dapat di hindari"

TOP ARTIKEL

Diberdayakan oleh Blogger.