Welcome To My Blog

GILAAAAA !!! parah banget pengeluaran 3 hari ini.. mulai dari bayar workshop, ganti rem, nambel ban, nge sol sepatu, masang plat nomor, main ps, beli bensin, makan, dsb .. ada kali 1 juta (  waakakakak. lebai ). Niat buat beli spatu putsal or jaket or jersey malah kepake semua buat itu .. damn ...  Tapi gak apalah, gw bisa ambil hikmah dari itu semua.. gara - gara hal hal itu gw jadi ngerti betapa SULITNYA MENCARI SESUAP NASI !!! gw bersyukur dah masi bisa kuliah, di kasi uang jajan tiap hari, dibeliin laptop, dll .. thanks god.

hari pertama gw ke bengkel di daerah margonda yang katanya murah, cepet, dan hasilnya memuaskan .. hikmah dari bengkel itu gw jadi ngerti betapa susahnya jadi montir yang dengan gaji yang pas pasan bekerja panas panasan demi memuaskan para konsumen konsumennya, bos nya mah enak enak aja nyuruh nyuruh.. emang si suasana pada saat itu lagi rame pengunjung dan waktu yang tepat buat ngraih untung.. tapi gak gitu juga kali bos .. kesian tuh montir montir lu sampe keringetan n kepanasan gitu.. klo mau cepet ya tambah pekerja lagi lah..  Kebetulan banget yang nanganin motor gw tuh orang nya udah uzur bgt umur nya .. jadi kesian gw ngeliatnya .. dia kerja buat menuhin semua kebutuhan keluarganya .. emang keras hidup di jaman sekarang, buat makan ya kerja semua kerjaan pasti dilakuin yang penting mah halal.
Nah, terus sorenya gw ke tukang tambel ban, motor adek gw waktu itu lagi bocor alus yaudah gw sebagai kakak yang baik hati yang tidak sombong ini bergegas menambalkan motor ke bengkel ..

hikmah dari bengkel ini gw bisa ngerasain senengnya dapet pelanggan / konsumen disaat lagi nganggur.. jelas aja namanya tukang tambel ban pasti penghasilannya gak nentu,, nambel ban biayanya 5000 klo dalam sehari cuma dapet 2 motor brarti cuma 10000 dong.. blom beli makan, rokok, dsbnya... mana cukupp ... bener bener keras nih idup..

Nah, besoknya gw masang plat nomor motor gw, soalnya plat nomor gw yang belakang jatoh engga tau dimana, jadi gw beli serepnya.. ini gw rasa lebih kesian lagi ketimbang 2 hal diatas..
masang 2 plat nomor 20rb, klo 1 doang 10rb tapi emang tiap hari orang keilangan plat nomor apa ?? bener bener dibutuhkan kesabaran ini.. klo dalam 1 hari bahkan 1 minggu gak nyame 10 pengunjung gimana itu orang nasibnya .. but,,, dua jempol dah buat bapak bapak yang buatin gw plat nomor ini, dia masih mau cerita cerita tentang kehidupannya yang cukup miris dan murah senyum ..

Nah, Tadi nih yaaa.. gw nge sol sepatu gw dengan merek adidas yang gw beli di daerah EROPA yang elit yaitu Cilandak tepatnya Cilandak Mol (Cimol) hehe..  Spatu gw udh mangap depannya , jadi gw sol in aja tuh sepatu biar gak nganga mulu.. kebetulan banget waktu pejalanan pulang dari workshop di kampus gw ketemu tukang sol di deket stasiun depok lama (stadela). Gw parkirin aja motor gw di pinggiran.. Langsung aja gw tanya ke abang sol spatu "bang, nge sol brapa ??" ,  trus abangnya jawab "20rebu dek !" nah, pikir gw mah mahal bgt segitu gw bilang aja " Bah, Mahal amat bang cuma nge lem sama jait dikit doang masa 20 rebu bang !!" .  LALU terjadilah pertarungan yang sengit selama 3 menit dan akhirnya diputuskanlah harga 15rebu oleh sebagai konsumen dan dengan tampang gak ikhlas dikit abangnya bilang " yaudah dah"...
Tapi dibalik sosok dari tukang sol yang naro harga tinggi  ini , ramah juga loh rangnya.. sambil ngesol gw di tawarin minum, di tawarin rokok pula, tapi sayang "I`M NOT SMOKERS !!! " jadi gw tolak lah itu tawaran.. Ehh,, dia malah bilang "bagus lah dek,, ngerokok tuh gak sehat bapak sebenernya mau berenti tapii udh susah, mending adek jangan pernah dah sentuh yang namanya rokok bawa penyakit .. Spontan aja gw jawab "makasih pak sarannya" ... Dan setelah menunggu 20 menit akhirnya sepatu yang gw beli di EROPA itu bisa di perbaiki dan tidak mangap lagi ... cihuuuyyy...

Jadi, pelajaran yang bisa diambil dari tulisan ini adalah kita harus belajar dari pengalaman orang lain dan jangan memandang orang sebelah mata. Yang penting mah, jangan sampe jadi kaya  orang ini dah.. !! OKEH !!

0 komentar:

Posting Komentar

`


Click !!

Selamat Datang Di Blog Saya

Thank you for visiting ..

Mengenai Saya

Foto saya
Gw adalah mahasiswa S1 jurusan IT di gunadarma.. gw itu orangnya gak suka cari masalah, agak ngeselin, baik hati dan tidak sombong, engga mau ribet, santai, ya gitu dah pokoknya... hhe.. hal yang gw senengin / hoby gw : Berenang, Main PS3 ( yang maen PES klo mau di bilang jago, kalahin gw dulu), Ngumpul Bareng Temen, Ngenet, Main DOTA, Badminton, Futsal, Jalan - jalan, pokoknya yang seru2 dah..

=> Calendar <=

=> Hour <=

Jadwal Shalat

Apa Mata Kuliah Favorit Anda ?

Website Universitas Gunadarma

Lucu n Kocak :D

Favorite gue nh !!!

Favorite gue nh !!!
"The Blues" CHELSEA !!

COLDPLAY - VIVA LA VIDA

New Found Glory - Kiss Me

Para Pengunjung Blog Gue !!

Followers

Kutipan favorite...

"Jangan pernah mengaku kalah, meski kelihatannya hal itu tidak dapat di hindari"

TOP ARTIKEL

Diberdayakan oleh Blogger.