Welcome To My Blog

hhhaahhh, paling kesel gw sama tuh praktikum. Bukan sama praktikumnya tapi sama LAPORANNYA !!! bayangin aja buat laporannya aja harus ditulis tangan alasannya biar gak bisa di kopas or di fotokopi. Tapi, ya apa boleh buat, taruhannya IP. Sayang juga IP turun gara – gara 1 mata kuliah. Lagian, bukan gw doang yang ngerasain itu semua jadi jangan ngeluh juga lah ..zzzz.. ( malah introskpeksi diri sendiri gw, swt ).. Nah, langsung aja dah ke inti permasalahannya..

Praktikum fisika tuh diadainnya di kampus H, letaknya di dasar. Pokoknya ada dibwah dah tempatnya. Nah, dalam praktikum fisika itu ada 2 shift.  Karena kelas gw kedapaetan tuh praktikum hari jumat jadi, dilaksanainnya abis solat jumat. Soalnya paginya dari jam 7.30 sampe jam 11.30 ada praktikum Algotrima dan Pemrograman (AP). Nah, shift 1 itu absen 1 smpe 25, shift 2 itu absen 26 – akhir. Terus dalam praktikum itu di bagi jadi beberapa kelompok terus dalam kelompok itu dibagi lagi ada sub kelompok ( kelompok kecil ) . Sebelum mulai praktikum biasanya ada yang namanya TP (test pendahuluan) yang waktu ngerjainnya Cuma 15 menit dan gak boleh telat masuk, kalo telat masuk ya TP nya 0.

Nah, Susana di ruang praktikumnya, dalam ruang praktikum itu para praktikan belajar bagaimana cara menggunakan alat dan bahan yang akan digunakan dan mempelajari cara kerjanya. Dibutuhkan kerja sama yang baik antara sesama praktikan agar mendapatkan hasil yang benar dalam percobaan yang nantinya hasil dari data tersebut dimasukan kedalam data yang kemudian data tersebut nantinya akan digunakan untuk mencari hasil percobaan dan presentase kesalahan yang didapat.

Setelahan praktikum selesai, selanjutnya akan diterangkan apa saja yang harus di tulis pada Laporan akhir pada percobaan tersebut di lengkapi dengan analisa percobaan dan kesimpulan. Selain membuat Laporan akhir tersebut, kita juga diharuskan untuk membuat Laporan pendahuluan untuk percobaan berikutnya. Jadi, ketika akan melalukan praktikum fisika lagi di kita di haruskan membawa Laporan pendahulan serta Laporan akhir yang keduanya itu harus di tulis tangantapi kita tidak boleh mengeluh karena itu buat masa depan .. hahahaha..

Jadi, keuntungan dari praktikum fisika adalah kita dapat mengerti cara penguunaan alat dan bahan yg akan dipakai serta mengetahui cara kerjanya, dan kerugiannnya adalah PEGEL waktu buat laporannya!! haha..

1 komentar:

Kita juga mempunyai jurnal mengenai Fisika Dasar, silahkan dihubungi dan dibaca. Berikut linknya: http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/4816/1/SlidePersentasi.pdf
Semoga bermanfaat!

Poskan Komentar

`


Click !!

Selamat Datang Di Blog Saya

Thank you for visiting ..

Mengenai Saya

Foto Saya
Gw adalah mahasiswa S1 jurusan IT di gunadarma.. gw itu orangnya gak suka cari masalah, agak ngeselin, baik hati dan tidak sombong, engga mau ribet, santai, ya gitu dah pokoknya... hhe.. hal yang gw senengin / hoby gw : Berenang, Main PS3 ( yang maen PES klo mau di bilang jago, kalahin gw dulu), Ngumpul Bareng Temen, Ngenet, Main DOTA, Badminton, Futsal, Jalan - jalan, pokoknya yang seru2 dah..

=> Calendar <=

=> Hour <=

Jadwal Shalat

Apa Mata Kuliah Favorit Anda ?

Website Universitas Gunadarma

Lucu n Kocak :D

Favorite gue nh !!!

Favorite gue nh !!!
"The Blues" CHELSEA !!

CHELSEA !!

Loading...

COLDPLAY - VIVA LA VIDA

New Found Glory - Kiss Me

Para Pengunjung Blog Gue !!

Followers

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Kutipan favorite...

"Jangan pernah mengaku kalah, meski kelihatannya hal itu tidak dapat di hindari"

TOP ARTIKEL

Diberdayakan oleh Blogger.