Welcome To My Blog

Gw mau nyeritain perjalanan dan perjuangan gw yang gak terlupakan tepatnya waktu gw kelas 3 SMA dalam menghadapi UN (Ujian Nasional) dan mengikuti tes tes perguruan tinggi. Langsung aja dah,, detik detik menjelang UN sekelas gw pada berubah jadi orang yang rajin mulai dari masuk jam nol, jam tambahan, diskusi , sampe sampe mushola penuh dan harus antri gara gara UN sebentar lagi.. Mata Pelajaran yang di UN in waktu itu ada 6, Bahasa Indonesia, bahasa inggris, matematika, kimia, fisika dan biologi. Dari 6 pelajaran itu yang 100% bisa n yakin lulus adalah Biologi n Bahasa Indonesia , sisanya mah paling baru 50% lah,, Bener bener ketar ketir gw waktu itu..

Nah, sebelum ngadepin UN biasanya sekolah ngadain yg namanya Try Out , nah setiap TO pasti yang lulus dari usaha sendiri tanpa nyontek . haha .. pasti cuma 2 (biologi & bahasa indonesia), klo sisanya lulus tapi dengan bantuan teman teman seperjuangan kecuali fisika soalnya dalam 1 kelas itu yang ngerti fisika cuma dikit itu juga jawabannya belum tentu bener. Gw udh les di BTA8 masih aja bingung sama yang namanya pelajaran eksak (MTK, fisika, kimia). Serba salah gw waktu itu, berasa salah jurusan aja gw.. Anak IPA tapi gak bisa eksak..

Nah, hari yang ditunggu tunggu pun tiba, UN pertama waktu itu klo gak salah Bahasa Indonesia. Pagi pagi sebelum Ujian, seperti yang udh di rencanakan temen temen sesekolahan gw bakal di kirimin c***t buat pegangan atau jaga jaga. Nah, bel masuk udh bunyi temen sekelas gw seperti biasa neriakin yel yel alhamdullilah, luar biasa, sukses sukses, LULUS !! .

Dengan penuh semangat, gw siap 100% buat ngadepin pelajaran B.Indonesia ini udh gitu di bantu sama c***t lagi.. hehe.. Langsung aja , gw santap tuh soal dengan diawali bissmilahirohmanirohim.. Alhasil, dengan lancar gw selsain tuh soal.. Dan belajar buat pelajaran besoknya yaitu biologi. Klo pelajaran ini mah , udh master bgt gw .. hahaha.. jelaslah, bonyok gw sama sama guru biologi, jadi gw nanya apa aja ke dia tentang pasti tau lah..

Sebelum UN biologi , malem harinya gw di kasih soal soal terus sama bokap gw, sampe apal gw klo salah dikit aja pasti dikatain sama bokap gw saking jengkelnya n streesnya takut anaknya gak lulus. Udh lah, masuk dah tuh ke kelas . Gw hajar dah tuh soal soal "gampang" tentang biologi .. hehe .. dan sampe gw rumah, gw di tanyain bokap gw, "gmana tadi ?? lancar gak ", gw jawab aja " lumayan lah, paling 80an". Nah, berhubung bokap gw juga guru n ngawasin UN jadi bokap gw dapet tuh soal biologi, langsung diserahin ke gw, biar gw isi sesuai jawaban gw tadi.. Eh, pas gw tanya bokap gw, "salah berapa pak ??" . Nah, terus bokap gw bilang "periksa aja sendiri" ( ternyata bokap gw udh buat kunci jawabannya ), yaudah gw ambil dah kunci jawaban, eehhh alhamdullilah wasyukurillah gw cuma salah 3 cuyy dari 40 nomor.. hehe... Thx pak atas bantuannya..

Tapi jangan terlena dulu, masih ada 4 pelajaran killer lagi .. Pasrah aja dah gw, dan berharap c***t, gw ngerasa perjuangan gw ini sia sia karena dari ke 4 pelajaran itu gw nyelesainnya pake bantuan c***t itu.. Setiap pulang kerumah abis UN, "Gmana ujiannya ??", gw bilang aja "Bisa kok, insya allah lulus"..
Udh lah gak usah pake basa basi lagi, Pengumuman UN pun tiba, semua murid si sekolahan gw malemnya pada update status di FB tentang kelulusan dan pasti jempol yang diberikan (like) pasti tiap status bisa lebih dari 10.. hahaha..

Nah, pagi paginya waktu pengumuman UN, temen gw ada yang bawa koran tentang kelulusan dan bilang klo sekolah gw yang gak lulus cuma 1 udh gitu anak IPA lagi.. wahh, makin gak tenang gw..
gw takut yang gak lulus itu gw ataupun sahabat sahabat gw di SMA.. ehh,, ternyata Gw dan sahabat sahabat gw lulus semua.. Amin..

Pas gw liat nilai UN gw, gw heran dan gak percaya !!! masa nilai UN buat orang se"bego" gw gini dapet rata rata 85.. dimana nilai paling tinggi gw ada di pelajaran biologi ( hehe) yaitu 90 . Jelas aja gw seneng, usah sendiri tapi rata ratanya itu loh yang gak gw percaya masa cuma bisa 2 pelajaran rata ratanya segitu. sakti banget dah itu c***t... Dibilang bangga engga di engga bangga juga salah.. Dari pada gak lulus dan harus ikut paket C, ya apaboleh buat menghalalkan segala cara..

Sebenarnya gak terlalu penuh banget perjuangan gw waktu UN, Nah perjuangan yang bener bener membuat haru bisa dilihat di lanjutannya ..

0 komentar:

Posting Komentar

`


Click !!

Selamat Datang Di Blog Saya

Thank you for visiting ..

Mengenai Saya

Foto saya
Gw adalah mahasiswa S1 jurusan IT di gunadarma.. gw itu orangnya gak suka cari masalah, agak ngeselin, baik hati dan tidak sombong, engga mau ribet, santai, ya gitu dah pokoknya... hhe.. hal yang gw senengin / hoby gw : Berenang, Main PS3 ( yang maen PES klo mau di bilang jago, kalahin gw dulu), Ngumpul Bareng Temen, Ngenet, Main DOTA, Badminton, Futsal, Jalan - jalan, pokoknya yang seru2 dah..

=> Calendar <=

=> Hour <=

Jadwal Shalat

Apa Mata Kuliah Favorit Anda ?

Website Universitas Gunadarma

Lucu n Kocak :D

Favorite gue nh !!!

Favorite gue nh !!!
"The Blues" CHELSEA !!

COLDPLAY - VIVA LA VIDA

New Found Glory - Kiss Me

Para Pengunjung Blog Gue !!

Followers

Kutipan favorite...

"Jangan pernah mengaku kalah, meski kelihatannya hal itu tidak dapat di hindari"

TOP ARTIKEL

Diberdayakan oleh Blogger.